Sapi-sapi Qurban di Depok Mengamuk, Lalu Terjun ke Kali

Sapi qurban ngamuk lalu terjun ke kali di permukiman penduduk di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Dua ekor sapi qurban berusaha kabur hingga akhirnya tercebur ke kali di dua lokasi berbeda di Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis 30 Juli 2020. Proses evakuasi pada dua hewan berukuran besar itu berlangsung dramatis melibatkan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. 
       
Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pertama terjadi di Perumahan Pondok, Permai Sukmajaya pada Kamis dini hari. 
      
Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, mengungkapkan, sapi yang hendak diturunkan di perumahan tersebut tiba-tiba saja mengamuk dan berusaha kabur saat diturunkan dari truk.
       
"Begitu mau diturunkan, sapinya terus mengamuk hingga terlepas dan langsung masuk ke sungai sebelah perumahan," kata Denny.
        
Ukuran sapi yang cukup besar ditambah minimnya penerangan sempat membuat petugas dan warga kewalahan. Butuh waktu kira-kira 2 jam untuk mengevakuasi sapi tersebut dari dalam kali. 
       
Kemudian tadi pagi, tim pemadam kebakaran kembali mendapat laporan serupa. Kali ini peristiwa itu terjadi di Perumahan Taman Duta, Cimanggis, Depok.
       
Penyebabnya pun sama, sapi kurban itu mengamuk saat mobil yang mengangkutnya berhenti. Namun sapi kurban yang tercebur tadi tidak sebesar ukuran sapi sebelumnya.
      
Petugas pemadam kebakaran dan warga yang ikut membantu hanya bermodalkan beberapa balok kayu yang dimiringkan ke sungai agar sapi tersebut naik sendiri.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

"Kami bersyukur dua sapi itu bisa dievakuasi dengan selamat," kata Denny. (ren)

Baca juga: Sopir Go-Jek Maki Satpol PP Saat Razia Masker, Polisi-TNI Turun Tangan

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024