Satpol PP Bakal Bubarkan Warga yang Nekat Lomba Panjat Pinang

Lomba Panjat Pinang Massal Meriahkan HUT RI Ke-71 di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta melarang kegiatan berkerumun untuk merayakan HUT RI ke-75. Biasanya, 17 Agustus dirayakan dengan berbagai macam perlombaan, salah satunya panjat pinang. Pelarangan ini dilakukan dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

"Kalau itu agak sulit juga ya (Panjat Pinang). Masker susah kita pasang, orang manjat beramai-ramai juga saling bersentuhan. Jadi sebaiknya, saran saya tidak ada kegiatan yang berkaitan dengan panjat pinang," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat 7 Agustus 2020. 

Baca juga: Cerita Kompol Vivick Bongkar Persembuyian Ratu Ekstasi 

Geger, Warga Garut Temukan Warung Makanan Jajakan Daging Babi tanpa Pemberitahuan

Tentunya, jika itu masih ada masyarakat yang bandel melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan warga, maka akan diberi peringatan dan edukasi kepada warga tersebut. 

"Ya sekali lagi kita sampaikan, masih ada waktu untuk mengedukasi, masih ada waktu untuk mengingatkan agar kegiatan atau aktivitas warga yang berpotensi terjadi penularan sebaiknya itu ditiadakan," katanya.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Dalam hal ini, Arifin tentunya akan mengkaji jenis lomba apa saja yang boleh dilakukan, mungkin nanti sebelum pelaksanaan 17-an ada kebijakan yang dikeluarkan. 

"Tentunya sekali lagi, kalau ada kebijakan yang meniadakan, itu semata-mata dalam rangka memberikan perlindungan dan memutus mata rantai. Tetapi kita akan lihat jenis kegiatan apa. Kalau dilihat dari aspek kesehatan dia tidak membahayakan, tidak akan menyebabkan penularan ya boleh-boleh saja. Bisa boleh, bisa tidak, tergantung jenis kegiatannya," tambah Arifin. (ren) 

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024