Viral Video Ojol Provokasi dan Ujaran Kebencian terhadap Habib Rizieq

Spanduk Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dipasang di JPO depan DPR. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/ Willibrodus

VIVA – Seorang pengemudi ojek online (ojol), bernama Agus Dermawan, diduga membakar foto bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Ustaz Abdul Somad. Video aksi pembakaran dengan sejumlah narasi kebencian itu viral di media sosial Facebook. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Dalam video berdurasi 6 menit itu, Agus menyatakan Habib Rizieq dan Abdul Somad penista agama dan sudah dilaporkan ke polisi beberapa kali tapi tidak ditangkap. Ia pun menyalahkan polisi yang tidak bisa menangkap kedua tokoh agama itu.

Berdasarkan informasi, Agus merupakan warga Palmerah, Jakarta Barat. Kepala Kepolisian Sektor Palmerah, Komisaris Polisi Supriyanto, mengaku sudah mengecek alamat yang tertera di media sosial itu. “Ternyata alamatnya fiktif," ujarnya dikonfirmasi, Sabtu, 8 Agustus 2020.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Baca: Sebut Habib Rizieq Sampah, Budi Djarot Dipolisikan FPI

Meski begitu, Supriyanto mengatakan tetap menugaskan anggotanya di sekitar lokasi agar warga yang geram tidak melakukan sweeping di sana. Sebab, peristiwa seperti ini bisa membuat situasi memanas.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Ia mengimbau seluruh warga Palmerah tidak terprovokasi dengan informasi itu. Bila ada yang merasa disakiti untuk melaporkan ke aparat kepolisian agar bisa ditindak. "Di sana warga banyak dan dekat dengan markas FPI, maka kami menyiagakan anggota," ujarnya.

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Nobar Webinar Literasi Digital.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024