Warga Jakarta Diminta Waspadai Hujan Disertai Petir Sore Nanti

Cuaca cerah berawan pagi hari di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Ezra Natalyn Sihite

VIVA – Cuaca mendung hingga hujan diperkirakan akan terjadi di sebagian Jakarta pada hari ini. Namun pada siang harinya, seluruh Jakarta diprakirakan akan cerah berawan. 

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Minggu 9 Agustus 2020, Pagi ini, Jakarta Barat, Selatan dan Timur diselimuti awan tebal. Sementara, Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan. 

Pada sore hingga malam hari nanti, diprakirakan seluruh wilayah ibu kota akan diselimuti awan mendung. Sedangkan di Jakarta Barat, Selatan dan Timur, diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Baca juga: Pengadilan Surabaya Ditutup Gara-gara Virus Corona

Suhu hari ini diprakirakan akan berada di level 24 hingga 33 derajat celcius. Suhu terendah hampir terjadi di seluruh wilayah DKI, dan suhu tertinggi akan terjadi di Jakarta Barat. 

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Dengan prakiraan suhu tersebut, kelembaban dan kualitas udara pada hari ini diramal ada di kisaran 70 hingga 95 persen. Kelembaban tertinggi terjadi di 3 daerah yaitu Jakarta Barat, Selatan dan Timur. 

Bagi Anda yang ingin beraktivitas di luar ruangan hingga malam nanti, sebaiknya membawa payung atau jas hujan. Sehingga aktivitas Anda tidak terganggu apabila hujan turun.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jakbar sore hari," tulis peringatan dini BMKG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya