Polisi Buru Orangtua Pembuang Bayi Perempuan di Jakarta Barat

Bayi perempuan yang ditemukan di Jatipulo, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polsek Palmerah Jakarta Barat melakukan pencarian terhadap orangtua yang tega membuang bayi perempuan baru lahir di Jakarta Barat. Bayi malang itu ditemukan di kawasan Jatipulo.

Kebakaran Landa 95 Rumah di Kota Bambu Palmerah, Penyebab Diduga dari Korsleting Listrik

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan, pihaknya saat ini tengah berupaya menemukan ibu dari bayi. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan RT dan RW guna menemukan pelaku.

"Upaya dari pihak kepolisian Palmerah sedang mencari, siapa di sekitar sini kawasan RW 08 Jatipulo, ibu-ibu yang kemarin hamil dan dicurigai sudah lahiran tapi tidak terlihat bayinya. Kami juga sudah pesan kepada pak RT dan pak RW untuk membantu pencarian tersebut," ujar Supriyanto ditemui di lokasi, Jatipulo, Jakarta Barat, Minggu 9 Agustus 2020.

Detik-detik Maling Motor Umbar Tembakan di Palmerah Gegara Aksinya Kepergok Warga

Baca juga: Heboh, Bayi Cantik Ditemukan di Wastafel Warga

Selagi mencari ibu dari bayi perempuan tersebut, polisi juga telah berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk mengevakuasi bayi itu agar mendapat perawatan. Saat ini, bayi tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Palmerah, Jakarta Barat. Tujuannya agar bayi itu bisa mendapat perawatan dan penanganan yang tepat.

Bangunan Sudah Keropos, Pos Pantau Pintu Air Palmerah Ambrol

"Bayinya dalam kondisi sehat, cuma tadi sempat kedinginan. Sekarang sudah dibawa ke Puskesmas supaya bisa mendapat perawatan dan biar bisa ditaruh di inkubator. Karena takutnya kalau di bidan enggak ada inkubatornya juga," ujar Supriyanto.

Seorang bayi perempuan dibuang begitu saja di depan rumah salah seorang warga RT 01 RW 08 Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu pagi 9 Agustus 2020, sekitar pukul 07.30 WIB.

Bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Arni. Saat itu, salah seorang anaknya yang hendak keluar menemukan bayi perempuan hanya berbalut kain jarik tipis di depan kediamannya. Selanjutnya, bayi itu dibawa ke kediamannya dan diselimuti kain karena tampak kedinginan.

Setelah penemuan bayi itu dilaporkan ke pihak RT setempat, bayi itu dibawa ke tempat praktik bidan terdekat untuk dibersihkan dan mendapat perawatan. Adapun bayi itu dalam kondisi sehat saat ditemukan, dengan berat 2,5 kilogram dan panjang tubuh 48 sentimeter.(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya