Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Sore Ini

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Bahkan sore nanti, ada peringatan waspada terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Dilansir dari situs resmi BMKG, Selasa 11 Agustus 2020, seluruh wilayah Jakarta pagi ini diprakirakan akan cerah berawan. Hujan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan Timur pada siang hari nanti. 

Baca juga: Waspada, Abu Vulkanik Gunung Sinabung Berpotensi Berhembus hingga Aceh

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Kemudian sore harinya, selain Jakarta Selatan dan Timur, bagian barat pun akan diguyur hujan. Intensitas hujan hari ini dalam kategori ringan.

Suhu hari ini diprakirakan akan ada di kisaran 24 hingga 31 Celcius. Dengan cuaca terendah di Jakarta Barat, Selatan dan Timur. Dan tertinggi bisa melanda Jakarta Selatan, Barat dan Timur.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Tingkat kelembapan di Jakarta sepanjang hari ini diprakirakan ada di kisaran 65 hingga 95 persen.  Seluruh Jakarta pun diperkirakan akan mengalami tingkat kelembapan tertinggi.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini sebaiknya membawa jas hujan atau payung sehingga ketika hujan turun aktivitas Anda tidak terganggu.

Banjir Dubai

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Akibat banjir tersebut, semua entitas pemerintah dan sekolah, instansi swasta Dubai diinstruksikan untuk bekerja jarak jauh pada Selasa lalu karena kondisi cuaca.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024