Culik dan Cabuli Remaja 14 Tahun, Polisi Buru Wawan hingga Sukabumi

Ilustrasi kekerasan
Sumber :
  • www.pixabay.com/Counselling

VIVA – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng hingga kini masih melakukan perburuan terhadap pria bernama Wawan Gunawan (41) yang melakukan pencabulan dan penculikan terhadap anak di bawah umur, F (14) di Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi melakukan perburuan ke kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Pelaku Pencabulan Ditangkap Polres Serang, Korban Dicekoki Miras

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius mengatakan, belum ada tanda-tanda yang ditemukan oleh pihaknya saat melakukan pencarian ke Sukabumi. Namun yang dipastikan, pelaku dan korban ada di kawasan tersebut.

"Masih dalam pengejaran gabungan Reskrimum polres dan polsek. Sukabumi sudah kami ‘acak-acak’ belum ada tanda-tanda,” ujar Antonius dikonfirmasi, Selasa, 18 Agustus 2020.

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Baca juga: Culik dan Cabuli Remaja 14 Tahun di Cengkareng, Wawan Diminta Menyerah

Antonius menjelaskan, polisi sengaja melakukan pencarian di wilayah itu, lantaran pelaku diketahui mempunyai sanak saudaranya di kawasan Sukabumi, Jawa Barat

Diduga Cabuli Anaknya Sendiri, Polisi Periksa Petugas Damkar Jaktim

"Diperkirakan kan di Sukabumi ada rumahnya ibu Rita, ibu Rita saudaranya si Wawan. Ibu Rita ini punya rumah di Sukabumi dalam posisi kosong, disinyalir ada di sana," ujarnya.

Saat sesampainya polisi di rumah yang dimaksud tersebut, ternyata sudah kosong. Namun, ketika melihat rumah tersebut seperti pernah ada yang menempati rumah tersebut.

"Rumah sudah kosong, Tapi bekas ada ditinggalin, siapa cuma enggak tahu Wawan atau bukan. (Pas ke sana) Kosong, ya kami enggak tahu alamat, kalau enggak samperin ibu Rita saudaranya Wawan," ujarnya.

Meski belum menemukan Wawan di Sukabumi, Antonius mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian yang ada di sana. Salah satunya yakni dengan menyebar foto Wawan ke sesama anggota polisi untuk membantu proses pencarian.

"Iya (masih dalam pemburuan) kami gabungan sama polres, dengan polisi sana kami taruh gambar foto-fotonya, barangkali kalau polsek sana temukan pasti hubungin kami. Sudah (sebar foto), emang sudah kami ke polsek-polsek itu," ujarnya.

Menurut Antonius. kemungkinan Wawan bersama F sudah kabur meninggalkan Sukabumi. Namun, hal itu belum sepenuhnya diyakini karena mereka tak memiliki persediaan atau uang yang cukup.

"Iya bisa juga keluar Sukabumi, mungkin sedang pas kami ke sana kabur lagi ke tempat lain. Cuma kan kuat-kuatan lah, dia kan duitnya menipis, motornya dijual enggak dapat dia, enggak ada duit dia, itu kan nganggur. Cuma belas kasih temen-temen dan keluarganya saja," ujarnya. (art) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya