PSBB Transisi Diperpanjang Lagi, Wagub Riza Klaim Jakarta Terkendali 

Wakil Gubenur DKI Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • Pemkot Jaksel @KotaJaksel

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi di Ibu Kota hingga dua pekan ke depan atau 10 September 2020. 

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

Baca Juga: Anies Perpanjang PSBB Transisi hingga 10 September 2020

Meskipun PSBB Transisi diperpanjang, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan bahwa wabah virus corona atau COVID-19 di Jakarta terkendali dan aman. Tapi, memang jumlah kasus positif juga banyak. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Melihat situasi dan kondisi seperti ini memang ada peningkatan, tapi kalau lihat sesungguhnya Jakarta terkendali. Terkendali tuh apa maksudnya? Maksudnya angka yang tinggi itu karena banyaknya testing, kemudian kita tracing dan treatment," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020. 

Menurutnya, apabila kalau banyak testing kelihatan ada penyebaran di mana. Dengan banyaknya testing lebih mudah membuat langkah pencegahan, penanganan, maupun penanggulangannya. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Itulah konsep DKI yang mungkin berbeda dari yang lain, diantaranya meningkatkan testing," katanya. 

"Dan testing kita diakui WHO (sebagai) provinsi di Indonesia yang dinilai cukup baik pengendaliannya, SDMnya, logistiknya, semua lah, regulasi baik, aparat dihadirkan, sanksi ditegakkan bahkan mengeluarkan Pergub denda progresif macam-macam," tambahnya. 

Kemudian, lanjut dia, Pemrov DKI terus melakukan monitoring internal di setiap gugus tugas, setiap unit kegiatan minta buat Satgas untuk memastikan protokol kesehatan di setiap unit kegiatan.

Untuk itu, Politikus Partai Gerindra mengimbau kepada semua masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan adanya perpanjangan PSBB Transisi ini. 

"Sekali lagi yang penting kita semua, teman-teman termasuk yang harus membantu mendukung semua wajib pakai masker di manapun terutama perkantoran," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya