Kasus Corona Banten Naik Pesat, Diduga Mobilitas Warga Tak Terkendali

Kasus Corona Banten Naik Pesat, Diduga Mobilitas Warga Tak Terkendali

Kamis, 3 September 2020 | 00:52 WIB
Kabupaten dan kota yang sempat zona oranye Corona kini jadi merah.
Pemkot Tangerang menyemprot perkantoran dengan disinfektan.
Photo :
  • VIVAnews/ Sherly.

Pemkot Tangerang menyemprot perkantoran dengan disinfektan.

VIVA – Penularan dan penyebaran virus Corona COVID-19 di Provinsi Banten kembali meningkat. Hal ini diketahui berdasarkan perubahan warna indikator di delapan kabupaten dan kota di Banten. Seperti Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang yang awalnya dari zona oranye kini menjadi merah. Padahal sebelumnya kedua wilayah itu pernah menjadi zona merah, kemudian oranye hingga kuning, namun kini kembali ke merah. Hanya Kota Tangsel yang masih mempertahankan statusnya di zona oranye

Sedangkan enam wilayah lainnya yaitu Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, pada Selasa, 01 September 2020 masih kuning kini menjadi oranye.

"Berdasarkan hasil evaluasi penilaian 15 indikator COVID-19, terjadi perubahan zona delapan kabupaten dan kota di wilayah Banten yaitu dua zona merah, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Enam zona orange di enam kabupaten dan kota lainnya," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banten, Ati Pramudji Astuti, dalam pesan singkatnya pada Rabu, 2 September 2020.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler