Tangerang Bakal Bangun Jalan Tol di Wilayah Pantura Menuju Bandara

Tangerang Bakal Bangun Jalan Tol di Wilayah Pantura Menuju Bandara

Jumat, 4 September 2020 | 10:11 WIB
Pembangunan tol dengan rute Kohod-Bandara Soetta.
Ilustrasi jalan tol.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Ilustrasi jalan tol.

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membangun jalan tol di wilayah Pantai Utara Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Pembangunan jalan tol ini dilakukan bersama tiga perusahaan yang terdiri atas PT Mitra Kerta Raharja, sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tangerang, serta PT Agung Intiland dan PT Bumi Bandara Indah.

"Saat ini masih pembahasan pembangunan jalan tol di wilayah utara Kabupaten Tangerang. Di mana, pembahasan itu untuk menyamakan pikiran terkait bagaimana teknis detail rencana pembangunan jalan tol Kohod-Bandara Soetta ini," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid, Jumat, 4 September 2020.

Baca juga: Thermo Gun Bisa Rusak Kulit Dahi, Benarkah? 

Lanjut Maesal, selain memudahkan akses masyarakat menuju Bandara Soetta, pembangunan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian setempat.

Rencananya, jalan tol Kohod-Bandara Soetta ini akan dibangun sepanjang 13 kilometer dengan rute yang akan diambil, yakni Kohod, Pakuhaji, Sepatan Timur, dan Neglasari.

"Ada beberapa jalur yang akan kami ambil, salah satunya di wilayah Kota Tangerang kurang lebih sepanjang tiga kilometer. Makanya, kami akan lakukan koordinasi juga dengan pemerintah setempat," ujarnya.

Maesal juga menyebutkan bila nilai investasi dalam pembangunan jalan tol sepanjang 13 kilometer itu mencapai Rp5 triliun. (art)

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler