Pesepeda yang Masuk Tol Minta Maaf, Siap Menerima Sanksi Apapun

Rombongan pesepeda masuk tol Jagorawi arah Bogor
Sumber :
  • Is

VIVA – Salah satu pesepeda yang masuk di jalan Tol Jagorawi akhir pekan lalu, yaitu Sutrisno, mengaku siap menerima sanksi atas tindakannya tersebut.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Siap menerima sanksi apapun," kata Sutrisno dalam video yang dibagikan oleh Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Fitrisia Kamila kepada wartawan, Selasa 15 September 2020.

Dalam kesempatan itu, Sutrisno juga menyampaikan permohonan maafnya. Dia mewakili temannya yang juga masuk jalan tol dengan mengendarai sepeda.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Permohonan maafnya itu ditujukan ke seluruh masyarakat. Dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Sekali lagi, saya mohon maaf atas kesalahan saya yang kesalahan lalin (lalu lintas) demikian. Sekali lagi saya mohon maaf ke seluruh komunitas sepeda," katanya.

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Baca juga: Alasan Kenapa Jenazah COVID-19 Harus Dibungkus Plastik

Sementara itu, meski meminta maaf Kompol Fitrisia menambahkan proses hukum tetap akan dijalankan. Dia minta pada pesepeda lain untuk tidak mencontoh apa yang dilakukan Sutrisno cs. Pasalnya apa yang dilakukan bukan hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga bagi pengendara di jalan tol.

"Jadi, itu sangat berbahaya yang bapak lakukan. Untuk di kemudian hari jangan diulangi lagi dan untuk proses hukum tetap kami lanjutkan. Saya harap ini yang terakhir ya pak, jadi pelajaran juga," ujar Fitrisia menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, viral video rombongan pesepeda masuk tol Jagorawi arah Bogor di media sosial. Rombongan pesepeda tersebut nekat berkendara di sisi-sisi jalan tol, bahkan ada yang menyeberang dan melawan arus. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya