Pengakuan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi: Kami Capek, Enggak Tahu Arah

Rombongan pesepeda masuk tol Jagorawi arah Bogor
Sumber :
  • Is

VIVA – Salah satu pesepeda yang masuk jalan Tol Jagorawi akhir pekan lalu, Sutrisno, membeberkan bagaimana bisa dia dan beberapa temannya sampai bersepeda di dalam jalur khusus kendaraan roda empat atau lebih itu.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Saat kejadian, dia beserta romobongan temannya itu bertolak dari Kopi Daong di Caringin, Bogor, Jawa Barat hendak pulang. Saat menuju Kopi Daong, Sutrisno bersama teman-temannya melalui jalan yang benar yakni lewat perkampungan di samping rest area.

"Saya beserta teman-teman, kami start dari rest area menuju Gadog arah ke Ciawi. Daerah Kopi Daong," ucap dia dalam video yang dibagikan oleh Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Polisi Fitrisia Kamila kepada wartawan, Selasa 15 September 2020.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Baca: Pesepeda yang Masuk Tol Minta Maaf, Siap Menerima Sanksi Apapun

Namun, saat hendak pulang Ia beserta enam teman yang lain terpisah dari rombongan tim yang mengenal rute jalan. Alhasil mereka kebingungan hingga tersasar. Sampai ada salah seorang temannya yang mengklaim ingat jalan. Namun, ujung-ujungnya malah masuk ke dalam jalan tol.

Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

"Sebaliknya dari atas, turun ketinggalan rombongan, akhirnya rombongan ada yang capek, bingung ternyata masuk tol," kata Sutrisno.

Sutrisno mengakui dengan sadar perbuatannya salah. Namun, saat itu sangat lelah dan tak mau 'sok ide' berpisah dari mereka yang masuk jalan tol. Alhasil, dirinya nekat melintas jalan tol. Dia menyebut hanya ada tujuh orang yang bersepeda masuk tol termasuk dirinya. Sementara temannya yang lain bisa sampai ke lokasi awal mereka tanpa lewat jalan tol.

"Akhirnya kami daripada balik akhirnya melanjutkan perjalanan tersebut walaupun itu menantang, mohon maaf, kondisi kami sudah pada capek, bingung, enggak tahu arah, akhirnya kami melakukan hal yang tidak semestinya," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, viral video rombongan pesepeda masuk tol Jagorawi arah Bogor di media sosial. Rombongan pesepeda tersebut nekat berkendara di sisi-sisi jalan tol, bahkan ada yang menyeberang dan melawan arus. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya