PSBB Total Jakarta, 6.800 Personel Diturunkan untuk Disiplinkan Warga

Hari pertama PSBB total di DKI Jakarta, Senin, 14 September 2020.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sebanyak 6.800 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diterjunkan memantau jalannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total di Ibu Kota.

THR ASN, TNI/Polri hingga Pensiunan Cair! Sri Mulyani Sudah Salurkan Rp 13,4 Triliun

"Total personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 6.800 personel," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa 15 September 2020.

Mereka tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). Jumlah personel tersebut berdasar hasil rapat koordinasi kemarin. Rapat dihadiri berbagai pihak terkait.

Jabatan ASN Bisa Diisi TNI/Polri, Aturan Rampung April 2024

"6.800 personel itu terdiri dari 700 dari pemda, 50 jaksa, 50 pengadilan, 3.000 TNI dan 3.000 Polri," katanya.

Baca juga: Sadis, Ibu Aniaya Anaknya Kelas 1 SD hingga Tewas Saat Belajar Daring

1 Orang Luka Akibat Penyerangan Kantor KPU Yahukimo Papua, Ini Penyebabnya

Yusri menambahkan, dari hasil rapat itu, selain menentukan jumlah personel, pihaknya juga membagi satuan tugas kecil yang akan bertugas memantau protokol kesehatan. Sistemnya ada yang bertugas melakukan patroli hingga melakukan razia atau sidak di tempat-tempat keramaian.

"Hasil rapat kemarin kita membentuk satgas-satgas, baik di tingkat provinsi isinya sama, TNI-Polri, pemda, kejaksaan, satuan tugas untuk melakukan yustisi penindakan masyarakat dasarnya Pergub 79 tentang disiplin," ujar dia. (art)

Nina Wati.(dok Polda Sumut)

Modus Tipu-tipu Masuk TNI-Polri, Nina Wati Dilaporkan Bikin Korban Rugi hingga Rp1 Miliar

Ibu rumah tangga (IRT) Nina Wati sebelumnya sudah dilaporkan kasus penipuan bisa loloskan masuk akpol. Kini Nina dilaporkan penipuan masuk bintara TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024