Jangan Lupa Sedia Payung, Senin Siang Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Hujan di Jakarta (foto Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan pada Senin 21 September 2020 cuaca Ibu Kota Jakarta akan mengalami cerah berawan hingga hujan sedang dari pagi hingga malam hari.

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Baca Juga: Polisi Jemput Wanita yang Viral Dilecehkan di Bandara Soetta

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota Jakarta akan mengalami cerah berawan pada enam wilayah kota administratif pada pagi hari.

Mayoritas Kota-kota Besar Berpotensi Hujan dampak Dua Siklon Tropis, Menurut BMKG

Kemudian, pada siang hari cuaca di DKI Jakarta akan bervariasi di mana hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kemudian, wilayah lainnya diperkirakan akan cerah berawan dan berawan.

Lalu, pada malam hari, kondisi hujan diperkirakan akan mengguyur seluruh wilayah di Ibu Kota. Di mana hujan sedang akan melanda di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara wilayah lainnya diperkirakan hanya hujan ringan.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Sementara itu, untuk kondisi cuaca pada dini hari, BMKG memperkirakan hujan hanya masih melanda di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah lainnya diperkirakan hanya berawan.

Adapun untuk suhu rata-rata jelang akhir pekan, diperkirakan berada diantara 24 derajat hingga 34 derajat celcius.

Sedangkan, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 70 hingga 100 persen.

Dan untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memperkirakan untuk Kota Bekasi akan terjadi hujan ringan dari pagi hingga dini hari. Kemudian untuk kota Depok dan kota Bogor, hujan juga terjadi siang dan malam hari. 

Lalu untuk wilayah Tangerang Raya akan hujan pada pagi hari dan berawan pada siang hingga malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya