Hujan dan Petir Diprediksi Terjadi Sore Nanti di Jakarta

Ilustrasi rumah musim hujan
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Potensi hujan di wilayah DKI Jakarta, diprediksi akan terjadi pada Selasa 22 September 2020. Bahkan disebutkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), petir juga kemungkinan mengiringi curah hujan.

Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam

Dalam laman resmi BMKG dituliskan, bahwa beberapa wilayah di Jakarta sebagian akan mengalami curah hujan disertai dengan petir.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada sore ini," tulis BMKG dikutip dari laman resminya.

Heru Budi Minta Maaf Banjir Rendam Tegal Alur Lebih Dari 24 Jam

Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan, Pohon Besar Tumbang Timpa Mobil hingga Ringsek

Sementara potensi hujan diperkirakan terjadi pada siang hari di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Hujan tersebut dengan intensitas yang ringan. Sementara malam hari, hujan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementara Kepulauan Seribu, diperkirakan akan turun hujan pada dini hari.

Deretan Ramalan Jayabaya yang Selaras dengan Kondisi Indonesia, Ada Banyak Bencana

Seperti diketahui, hujan yang mengguyur Ibu Kota pada Senin kemarin mengakibatkan beberapa ruas mengalami banjir. Tidak hanya itu, pohon tumbang juga dilaporkan telah mengakibatkan kerusakan pada sejumlah kendaraan.

Ilustrasi cuaca ekstrem.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, menurut BMKG.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024