Waspada Banjir Datang, Puluhan Truk Bawa Sampah di Pintu Air Manggarai

Pintu Air Manggarai Penuh Dengan Sampah
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Debit air di pintu air Manggarai Jakarta, hingga kini masih berstatus normal. Kiriman air dari hulu, Bogor, belum tampak perubahan setelah diguyur hujan deras Senin sore kemarin. Jakarta masih siaga banjir, setelah Bendungan Katulampa menaikkan status Siaga 1 kemarin selama hampir 30 menit.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sudah memperkirakan kiriman air dari Bogor ke Jakarta akan tiba dini hari, antara pukul 02.00 WIB hingga 04.00 WIB. Termasuk menyiagakan tempat pengungsian, dan meminta warga di bantaran Sungai Ciliwung untuk siaga.

Baca juga: Anies Prediksi Banjir Masuk Jakarta Dini Hari, Pengungsian Disiapkan

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Dari laporan tvOne Selasa pagi, 22 September 2020, kondisi volume air di pintu air Manggarai masih normal atau Siaga 4. Walau sejak pukul 03.00 WIB ada intensitas peningkatan air. Debit air di sana, masih di bawah 750 sentimeter (cm).

Meski begitu, alat-alat berat sudah langsung bekerja di pintu air Manggarai tersebut. Seperti alat berat yang mengambil material sampah yang terbawa arus air. Baik itu dahan pepohonan hingga material sampah rumah tangga. 

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Puluhan truk sampah disiapkan di pintu air Manggarai. Truk-truk ini bertugas untuk mengangkut material sampah yang diambil oleh alat berat dari dalam sungai. Material sampah tersangkut sehingga diangkut agar tidak menghambat laju air yang bisa berdampak pada banjir di Ibu Kota.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024