33 Pengurus dan Anak Yatim Piatu di Tangerang Positif COVID-19

Petugas medis melakukan tes COVID-19. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Kenny Putra

VIVA – Puluhan anak yatim piatu beserta pengurusnya di salah satu rumah yatim piatu Kota Tangerang dinyatakan positif COVID-19. Itu terjadi setelah seorang pengurus panti asuhan terpapar virus corona.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian, pihak Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun langsung melakukan pelacakan. Mereka pun mendapati 33 orang terpapar COVID-19, yang terdiri dari anak dan pengurus.

"Betul, kita dapati 33 orang yang terdiri dari anak dan pengurus terkonfirmasi positif COVID-19 usai melakukan swab test secara massal. Yang mana awalnya diduga tertular dari seorang pengurus, dan diduga pengurus ini tertular dari luar rumah yatim tersebut," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat 25 September 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: Usaha Kuliner dari Rumah Menggeliat di Tengah COVID-19

Kini, puluhan anak yatim dan pengurus itu pun tengah menjalani isolasi di Puskesmas Jurumudi Baru, Kota Tangerang.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Kita ada fasilitas kesehatan tambahan pelayanan rumah singgah COVID-19 di Puskesmas Jurumudi Baru. Kapasitasnya 60 kasur dan saat ini semua pasien dari rumah yatim piatu itu melakukan isolasi atau perawatan di sana," ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Tangerang pun langsung melakukan sterilisasi di rumah yatim piatu tersebut dan menyuplai makanan untuk yang isolasi Puskesmas Jurumudi Baru.

Untuk diketahui, saat ini angka terkonfirmasi COVID-19 di Kota Tangerang mencapai 1.405 orang dengan angka kesembuhan 960 orang dan 57 orang meninggal dunia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya