FOTO: Rumah-rumah Terlantar di Menteng

Rumah Cantik Menteng
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pembongkaran 'Rumah Cantik' di Jalan Cik Di Tiro No. 62, Menteng, Jakarta Pusat, menjadi sorotan. Pasalnya, bangunan itu termasuk benda cagar budaya yang dilindungi. Rumah itu termasuk kategori C. Boleh direnovasi, tapi tak boleh diubah. Kondisi bangunan tak boleh dirombak.

Namun, kondisi rumah yang belum diketahui siapa pemiliknya itu kini porak poranda. Atap rumah yang sempat diisukan milik putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono itu sudah diruntuhkan. Beberapa sisi tembok sudah dijebol.

Sebenarnya, jika menelisik lebih jauh, ada banyak bangunan bersejarah di kawasan elite ini yang kondisinya sangat memprihatinkan. Selain 'Rumah Cantik' yang sekarang hancur berantakan, terdapat juga sejumlah bangunan lain yang terlihat tak terawat.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Bangunan-bangunan itu bahkan sudah tak beratap lagi. Bahkan, hanya tinggal sisa-sisa tumpukan batu bata. Lihat kondisi bangunan-bangunan yang memprihatinkan itu di galeri foto ini. (eh)

Salshabilla Adriani

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Salshabilla Adriani menjelaskan, isu itu timbul setelah dirinya bersama sejumlah teman, termasuk Rizky Nazar dan kekasihnya Syifa Hadju, melakukan perjalanan ke Bali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024