Jokowi: Konser Metallica Tak Rusuh, Jakarta Sudah Aman

konser metallica di jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja
VIVAnews
TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan kesuksesan konser band Heavy Metal, asal Los Angeles, Metallica, Minggu malam, 25 Agustus 2013, merupakan salah satu bukti bahwa Jakarta pada saat ini sudah aman.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Hal ini berbeda dengan konser Metallica pada 20 tahun yang lalu yang sempat ricuh. Menurut Jokowi, para penonton yang ada di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat cukup santun.
Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat


"Ya kalau dari sisi kita, konser itu bisa dibilang sukses. Masyarakat di Indonesia ini memang santun. Ngerock boleh tapi santun dan itu menunjukkan bahwa Jakarta kota yang aman, aman, aman," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 26 Agustus 2013


Jokowi menilai, persiapan yang dilakukan untuk konser Metallica itu cukup matang. Manajemen yang dilakukan sudah cukup baik mulai dari keamanan hingga penonton yang bisa tertata dengan rapih.


"Saya kira kemarin manajemennya baik. Manajemen keamanan baik sekali. Kemudian sisi manajemen penontonnya, pengaturannya sudah baik, harus diakui sangat bagus," katanya.


Sebelumnya, Band asal Los Angeles, California, Amerika Serikat, yang berdiri pada tahun 1981 itu menggelar konser keduanya di Jakarta. Kurang lebih 60 ribu penonton memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya