Ahok Ungkap Cara Agar Warga Jakarta Tak Cepat Marah

Ahok diacara Hari Rabies
Sumber :
VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama berharap, kelak Jakarta dapat menjadi sumber kota yang memiliki keramahan dan jauh dari emosi kemarahan, terutama pada hewan. Karena itu, Ia meminta agar warga Jakarta mulai memelihara hewan peliharaan.
Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

"Memelihara hewan sudah harus digalakkan sejak anak-anak masih kecil. Hal itu supaya ketika tumbuh besar, mereka tidak kejam dan tidak mudah marah," kata Basuki saat menghadiri acara Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada hari Minggu, 28 September 2014, di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, sejauh ini Jakarta merupakan salah satu kota yang bebas dari penyakit menular dari hewan ke manusia atau rabies. Namun demikian, ketika seseorang memutuskan untuk memelihara hewan, pemilik hewan diharapkan mengerti tata cara pemeliharaan yang baik.
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

"Salah satunya dengan melakukan suntik vaksinasi. Fokus utama peningkatan kesehatan adalah upaya pencegahan melalui vaksinasi untuk manusia, khususnya pemilik hewan," kata Ahok.

Berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia, penularan penyakit seperti rabies dari hewan ke manusia tahun 2013 terdapat 65.097, dengan korban 117 korban jiwa. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya