Cara Polwan Cantik Jaga Unjuk Rasa di Istana Negara

Para Polwan sedang mendapat pengarahan. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi

VIVA.co.id - Massa yang tergabung dari mahasiswa, buruh dan berbagai elemen lainnya melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Mei 2015. Aksi ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)

Pantauan VIVA.co.id, massa bergiliran menyampaikan orasi mereka masing-masing. Mahasiswa dari Universitas Bung Karno, sempat melakukan aksi teatrikal di depan pintu Monas depan Istana. Akibat demonstrasi ini, kemacetan di Jalan Medan Merdeka tak terhindarkan.

Demonstrasi di bawah terik matahari itu dijaga oleh ratusan aparat gabungan, termasuk ratusan Polisi Wanita (Polwan) dari Polda Metro Jaya. Ini menjadi pemandangan menarik di tengah-tengah hiruk pikuk demonstran. 

Polwan Ini Tertangkap Nyabu dan Judi

Ratusan polwan tersebut sebagian beristirahat di bawah pohon Taman Monas. Sejauh ini jalannya demonstrasi masih kondusif, para demonstran sebagian besar menyampaikan ketidakpuasan mereka atas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Selain di depan Istana Negara, titik konsentrasi massa lainnya adalah di depan Kementerian Dalam Negeri, dan Gedung DPR RI Senayan.

Polwan dari Brigade Mojang Lodaya berdiri diatas moge, Sabtu, 26 Maret 2016.

Meriahkan Rakerda HDCI, Polwan Atraksi di Atas Moge

Meski sering dikomplain, polisi tetap berkawan dengan klub motor ini.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016