35.000 Pelari 10K Meriahkan HUT Jakarta ke-488

Lomba Lari Jakarta 10 K
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ajang olahraga bertajuk Jakarta International 10K kembali digelar, Minggu 31 Mei 2015. Tercatat 35.000 peserta nasional maupun internasional berpartisipasi dalam acara yang digelar untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-488 ini.

Jakarta International 10K terbagai dalam beberapa kategori. Di antaranya elite internasional putra, elite internasional putri, elite nasional putra, elite nasional putri, dan kategori pelajar serta umum.

Pelari elite internasional putra asal Kenya, Silas Kaputro, yang tahun lalu menjadi juara, kembali ambil bagian tahun ini. Begitu pun dengan elite nasional putri asal Kenya, Esther Chemtai Ndiema, yang tahun lalu menjadi juara, juga berpartisipasi kembali tahun ini.

"Kami akan selalu menunjukkan komitmen dan konsistensi untuk selalu mendukung olahraga sebagai bagian dari hidup sehat," kata Prawitiya Soemadijo, Business Manager Nestle Indonesia, yang menjadi sponsor tunggal ajang ini.

Sekadar diketahui, rute Jakarta International 10K 2015 akan dimulai (start) di Silang Monas Barat Daya, kemudian melintasi Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, lalu berputar balik di depan pos polisi Glodok menuju Jalan Hayam Wuruk, melewati Jalan Medan Merdeka dan berhenti di garis finis, yakni kembali ke Silang Monas Barat Daya.

Jakarta International 10K adalah lomba lari yang "dimiliki" oleh Kota Jakarta melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta yang telah dilaksanakan sejak 2004.

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari

Kegiatan ini merupakan Lomba Lari Jalan Raya sepanjang 10 kilometer yang sudah mendapatkan pengakuan internasional melalui sertifikasi jalur lomba yang diberikan oleh International Association of Athletics Federations (IAAF), dan merupakan lomba lari jalan raya 10 kilometer yang terbesar di Indonesia. (art)

Presiden Joko Widodo buka World Islamic Economic Forum

Jokowi Sarankan Peserta WIEF Pelesir di Jakarta

"Silakan enjoy, kuliner, golf, spa, dan shopping kelas dunia."

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016