DKI Siapkan Rp8 Miliar Demi 'Jakarnaval 2015 '

Pembukaan Jakarta Fair 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Demi memeriahkan hari jadi Kota Jakarta yang ke-488 tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, siap mengeluarkan kocek Rp8 miliar. Ini untuk membiayai pawai seni dan budaya "Jakarnaval 2015."

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea, mengatakan biaya dengan nilai fantastis tersebut diperuntukkan bagi pagelaran 488 pertunjukan seni jalanan, perlengkapan Jakarnaval, pembangunan panggung di kawasan Monas, dan konsumsi pihak terkait.
Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal


“Iya, anggarannya untuk Jakarnaval tahun ini sebesar Rp8 miliar. Biayanya digunakan untuk tari garapan pertunjukan seni jalanan,
sound system
, kaos, konsumsi, dan lainnya,” kata Purba, dalam acara jumpa pers di Monas, Jakarta Pusat, Kamis 4 Juni 2015.


Dia mengatakan, anggaran tersebut juga digunakan untuk membayar jasa puluhan artis Ibukota yang akan ikut meramaikan acara Jakarnaval 2015.

Diketahui, pertunjukan tersebut akan dihelat pada 7 Juni 2015 mulai pukul 12.00 hingga 19.00 waktu setempat di Monas.


“Jakarnaval ini tidak hanya untuk menghibur warga Jakarta. Tetapi, juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Jakarta. Jakarta itu kan
melting point
budaya di seluruh Indonesia. Wisatawan bisa menyaksikan atraksi ratusan pertunjukan seni jalanan mengenai gegap gempita Jakarta,” jelas Purba.


Di samping itu, Kepala Bidang epala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, menjelaskan bahwa sampai saat ini artis pengisi acara yang telah menyatakan bersedia hadir adalah Trio Macan, Zaskia Gothik, D’Masiv, Wali, Budi Doremi dan Kerispatih.


“Kalau Jakarta 48 masih dalam konfirmasi. Tapi, mudah-mudahan mereka bisa hadir juga untuk meramaikan Jakarnaval tahun ini,” kata Cucu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya