Mengkuak Penyebab Kematian Ribuan Ikan di Ancol

Ribuan ikan mati misterius di Pantai Ancol, Jakarta Utara
Sumber :
  • Danar Dono
VIVA.co.id
Puluhan Ribu Ekor Ikan Keramba Barito Mati Mendadak
- Fenomena munculnya ribuan bangkai ikan di pesisir Ancol Jakarta Utara turut menyita perhatian Polda Metro Jaya. Anggota Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terlihat mendatangi lokasi tempat di mana banyaknya bangkai ikan masih tersisa, Selasa, 1 Desember 2015.

Ahok: Ikan yang Mati di Ancol Bisa Dimakan

"Ini kita mau mengamankan tempat dulu, rencana mau kita ambil sample dari ikannya, air di dalam wilayah tanggul, dan air di luar wilayah tanggul," ujar salah seorang penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, J.Siregar  pada
Ahok: Kalau Tak Yakin dengan LIPI, Mau Percaya Siapa Lagi?
VIVA.co.id di lokasi.


Terkait dugaan penyebab kematian, polisi masih belum bisa memastikan sebab utamanya.


"Kita belum bisa menduga karena banyak faktor. Bisa dari perpindahan cuaca, atau limbah. Siang ini rencana tim akan menelusuri dengan kapal sampai mana sebaran bangkai ini," tambah Siregar.


Di lokasi sendiri, tepatnya di pantai Ancol mall saat ini sepi pengunjung. Sempat ada tiga orang pengunjung namun mereka mengurungkan niatnya dan kembali pergi karena tidak nyaman dengan bau busuk yang  masih menyengat.


"Masih dibersihin itu, mas. Pusing baunya nyengat banget," kata wanita pengunjung tersebut sembari mengendarai motornya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya