Puncak Bogor Dikepung Kendaraan Hingga Malam Tahun Baru

Antrean kendaraan di Tol Ciawi yang akan menuju kawasan Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Ayatullah Humaeni

VIVA.co.id - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat hingga Senin, 28 Desember 2015 masih terpantau dipenuhi ribuan kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Puncak.

Uji Coba Satu Arah di Bogor, Car Free Day Ditiadakan

Meski hari ini sudah tidak cuti Natal, namun masih banyak warga yang berdatangan ke Puncak untuk menemani putra dan putri mereka yang tengah menikmati liburan sekolah hingga awal Januari 2016 mendatang.

Pantauan VIVA.co.id, terlihat panjangnya antrean kendaraan dari pintu tol Ciawi sampai persimpangan Gadog. Guna, mengurai kemacetan tersebut, petugas Lalu Lintas (Lantas) Polres Bogor, memberlakukan sistem one way atau sistem buka tutup.

Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Bramstyo Priaji mengatakan, kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, masih ramai di padati kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak. Ini sesuai dengan prediksinya, karena masih suasana liburan sekolah.

"Walaupun, liburan Maulid Nabi SAW dan Natal telah usai, kawasan puncak masih ramai, karena masih suasana liburan sekolah," ujar Bram di lokasi.

Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak

Bram memprediksi, kepadatan kendaraan dari arah Jakarta akan meningkat mulai dari tanggal 29 hingga 31 Desmeber 2015. Kebanyakan, mereka akan merayakan pergantian tahun di tempat yang dikenal sejuk itu.

Untuk itu, dia mengimbau kepada pengendara untuk selalu bersabar dan mencari jalan alternatif lain jika ingin menuju Puncak tanpa harus bermacetan panjang.

Libur Natal & Tahun Baru, Penumpang KAI Naik 2,77 Persen
Ilustrasi macet di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Minggu Ini

Sistem buka tutup diberlakukan pagi dan sore hari.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016