Malam Tahun Baru, Puncak Ditutup Mulai Jam 6 Sore

Libur Paskah Puncak Macet Panjang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, akan ditutup sejak pukul 18.00 WIB, pada malam tahun baru atau Kamis, 31 Desember 2015. Penutupan di kawasan itu akan dilakukan selama 14 jam.

Ini Skenario Polisi Urai Kemacetan di Puncak

Guna mengatasi kemacetan di kawasan itu, penutupan akan dilakukan selepas Gerbang Tol Ciawi atau di simpang Bendungan Ciawi. Pengguna jalan yang menuju Puncak akan dialihkan melalui kawasan Tajur, Ciawi menuju Puncak.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo, pengguna jalan yang akan menuju Jakarta dari Cianjur akan diarahkan melalui kawasan Jonggol, Jawa Barat.

"Penutupan ini akan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB, Jumat 1 Januari 2016. Sore pukul 15.00 WIB, masih berlaku sistem buka tutup," katanya, Rabu, 30 Desember 2015.

Masyarakat yang tingal di kawasan Puncak diminta tidak khawatir karena petugas akan memberikan pengecualian. Warga bisa tetap beraktivitas seperti biasa.

"Cukup tunjukan KTP saja kepada petugas. Pengecualian juga bagi ambulan, kendaraan pengangkut sembako, BBM dan gas," ujarnya.

(mus)

Buka Tutup Jalur Puncak Diberlakukan Situasional

Tebing Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total

Longsor terjadi sekira pukul 18.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016