Kepala Basarnas Bakal Jadi Dalang Wayang Kulit di TMII

Basarnas Ungkap Kronologi Penemuan 2 Benda
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menjelang malam pergantian tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan berbagai acara dan hiburan bagi pengunjung. Acara yang bertajuk 'Semarak Pesta Akhir Tahun' telah digelar sejak 19 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016.

Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam

Pada malam puncak pergantian tahun, akan diisi sejumlah pertunjukan musik dangdut dan wayang kulit semalam suntuk. Kepala Seksi Humas TMII Asep Sumarna mengatakan, kelompok dangdut dari grup 'Khaliza' dan 'Sagita' akan mengisi acara Kamis malam, 31 Desember 2015 nanti mulai pukul 19.00 WIB.

"Tepat pukul 00.00 WIB akan ditutup dengan pesta kembang api dan juga obor, seperti tahun-tahun sebelumnya" kata Asep, Kamis, 31 Desember 2015.

11 Nelayan Hilang di Perairan Pangandaran

Tak hanya hiburan musik dangdut, TMII juga menampilkan sejumlah acara sejak pukul 13.00 WIB. Asep menyebutkan di antaranya adalah pertunjukan musik keroncong di area parkir selatan, pertunjukan musik band di panggung Dunia Air Tawar, dan pertunjukan wayang kulit dengan dalang Kepala Badan SAR Nasional Marsdya FHB Soelistyo di panggung Candi Bentar area parkir TMII.

"Kita juga membuka lagi beberapa wahana seperti Keong Mas dan Taman Among Putra karena baru selesai direnovasi," katanya menambahkan.

Gelap, Pencarian Korban Kapal Rafelia II Dihentikan

Asep melanjutkan, selama sepekan terakhir beberapa anjungan daerah di TMII juga menggelar acara kesenian rakyat hingga festival tari. Pihaknya memprediksi, ada lebih dari 40 ribu pengunjung akan memadati TMII pada malam tahun baru nanti.

Guna mengantisipasi membludaknya pengunjung saat malam pergantian tahun, pihaknya menyiapkan beberapa kantong parkir di TMII. Selain di area parkir utara dan selatan, pihaknya juga akan membuka pintu I sebagai akses masuk agar tidak terjadi antrean panjang bagi pengendara terutama mobil.

Ia menambahkan, harga tiket masukĀ  pada 31 Desember akan ditarik sebesar Rp 30.000 per orang. Harga tiket, menurut Asep akan kembali normal pada 1 Januari 2016 yakni sebesar Rp 15.000 per orang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya