Ada 'Jokowi' dan 'JK' di Pembongkaran Kalijodo

Foto Jokowi JK di salah satu tembok di Kalijodo, Jakarta (29/2/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Beberapa warga sengaja menyaksikan rumah mereka dihancurkan alat-alat berat pembongkar di Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara hari ini. Salah satunya Eni (51) yang mengatakan masih kecewa dengan pembongkaran Kalijodo tersebut lantaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak hadir menyaksikan hari ini.

Ini yang Diduga Penyebab Bangunan Liar Muncul di Kalijodo

"Saya kecewa sama Ahok enggak datang ke sini. Saya dulu milih Jokowi bukan Ahok," kata Eni di Kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin 29 Februari 2016.

Dia lalu menunjuk foto Jokowi yang menggantung di bagian tembok rumahnya yang menunggu giliran untuk diratakan. Di sana memang tergantung foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga disandingkan dengan foto Jusuf Kalla (JK) yang dibingkai dengan kaca.

Bangunan Liar di Kalijodo Dibongkar Sebelum Lebaran

Eni mengatakan Jokowi jauh lebih ramah kepada warga ketika menjabat menjadi gubernur. Sementara Ahok cenderung tak pernah mau mendengarkan keluhan masyarakat.

"Itu ( foto Jokowi), lebih bagus aslinya. Orangnya ramah juga. Kalau Ahok mah enggak pernah ketemu warga," kata perempuan setengah baya tersebut.

Jadi Tempat Prostitusi, Kalijodo Bakal Digusur Lagi

Tak hanya foto Jokowi, adapula foto Presiden Indonesia pertama Soekarno menggantung di sisi tembok lainnya. Eni tinggal menunggu menyaksikan tembok-tembok itu segera diratakan dengan alasan pembuatan ruang terbuka hijau.

RPTRA dan RTH Kalijodo.

Polisi Siap Kawal DKI Tertibkan Bangunan Liar di Kalijodo

Kehadiran petugas dimungkinkan untuk mengantisipasi bentrokan.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2017