Ketinggian Air Naik, Warga Jakarta Diminta Waspada Rob

Banjir Rob Genangi Kawasan Baru Ancol
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir pantai di Jakarta waspada terhadap rob atau banjir air laut. Hal itu dikemukakan Pusdalops BPBD DKI Jakarta lewat laman Facebook, Jumat, 4 Maret 2016.

Anggaran Banjir Minim, Belum Semua Sungai Dibenahi

Peringatan tersebut dikeluarkan terkait ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan yang mengalami kenaikan sejak dinihari. Pusdalops BPBD, berdasarkan data Dinas Tata Air Jakarta, menyebutkan tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan, pada pukul 00.00 WIB tercatat 170 sentimeter (cm) yang berarti ada dalam status Siaga III atau waspada.
Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok


Satu jam kemudian ketinggian air bertambah menjadi 172 cm. Selanjutnya, naik menjadi 174 cm pada pukul 02.00 WIB. Ketinggian air terus bertambah menjadi 182 cm pada pukul 04.00 WIB, 188 cm pada pukul 05.00 WIB, 190 cm pada pukul 07.00 WIB.


Sejumlah wilayah harus mengantisipasi terus naiknya ketinggian air itu. Beberapa wilayah yang kemungkinan akan terdampak yaitu Kamal Muara, Kapuk Muara, Pluit, Kalibaru, Penjaringan, Cilincing, Ancol, Marunda, Koja Utara, Tanjung Priok. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya