Setelah Hanura, Ahok Sebut PAN Segera Beri Dukungan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN) segera masuk dalam barisan partai politik yang mendukungnya meski ia menempuh jalur independen untuk berlaga di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Ahok, sapaan akrab Basuki, telah bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk membahas sikap partai itu dalam Pilgub DKI 2017.

"Beliau juga mau dukung," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 17 Maret 2016.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Ahok mengatakan, PAN akan mendengar aspirasi kader. PAN juga akan meneliti hasil survei terkait popularitas dan elektabilitasnya di mata warga Jakarta.

Partai yang didirikan Amien Rais itu akan secara resmi mendeklarasikan dukungan jika kesimpulan yang didapat menyebut Ahok sebagai kandidat terbaik untuk didukung di Pilgub DKI tahun 2017.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

"Semua partai ada tahapannya (untuk menentukan sikap)," ujar Ahok.

Ahok mengumumkan keputusannya untuk maju dari jalur independen di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017 pada tanggal 7 Maret 2016.

Meski independen, ada partai politik yang mendukungnya. Partai Nasdem melakukan deklarasi dukungan secara resmi pada tanggal 12 Februari 2016, satu bulan sebelum Ahok mengumumkan maju dari jalur independen.

Belakangan, Ahok juga mengklaim Partai Hanura akan mendukungnya. "Saya kira sebentar lagi Hanura mungkin akan rapat untuk mendeklarasikan dukungan," ujar Ahok. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya