Bangunan SMKN 61 Pulau Tidung Telah Lama Rusak

Kondisi perpusatakaan yang amblas di SMK 61 Pulau Tidung.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 61 Pulau Tidung, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, telah lama dikeluhkan rapuh.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Bowo Irianto mengatakan, pihak sekolah telah mengusulkan anggaran sebesar Rp36,3 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2017 untuk kegiatan rehab total terhadap bangunan itu, termasuk ruang perpustakaan.

"Kondisi bangunan memang sudah dalam kondisi rusak. Ruang perpustakaan sendiri sudah ada sejak sembilan tahun yang lalu," ujar Bowo saat dihubungi melalui telepon, Kamis, 24 Maret 2016.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Seperti diketahui, lantai ruang perpustakaan di SMKN 61 Pulau Tidung ambles, Rabu, 23 Maret 2016. Akibatnya, lemari buku sekolah di ruang itu roboh, sehingga menyebabkan seorang guru terluka cukup parah.

Guru tersebut, Wawan, terluka di bagian wajah dan pelipis. Saat ini, dia dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta. Biaya perawatan ditanggung sepenuhnya oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Bowo mengatakan, peristiwa kemarin kemungkinan terjadi akibat pilar penyangga bangunan, yang berada di bawah lantai, sudah tak berfungsi layak lagi menahan berat bangunan.

"Hari ini saya, kabid SMK dan kabid Prasardik akan datang langsung ke sana (SMKN 61 Pulau Tidung) untuk menentukan langkah yang akan diambil dan memastikan kegiatan pembelajaran di sana tetap berlangsung," ujar Bowo.

Polisi mengevakuasi Guru Wawan ke Jakarta Barat.

Guru dan Murid Kritis Tertimpa Lemari Roboh di Pulau Tidung

Lemari roboh setelah lantai bangunan ambles.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016