Alasan Zumi Zola Tak Tertarik Jadi Gubernur Jakarta

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU

VIVA.co.id – Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan tak tergoda untuk turut meramaikan bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta.  Zumi yang baru dilantik menjadi gubernur Jambi pada tanggal 12 Februari 2016 itu mengatakan ingin fokus membangun kampung halamannya yaitu Provinsi Jambi.

Sidak RSUD Jambi, Zumi Zola Murka

"Saya fokus di Jambi dahulu. Niat saya dari dahulu ingin membangun kampung halaman," kata Zumi di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 8 April 2016.

Walau baru akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017, bursa calon Gubernur DKI Jakarta sudah mulai diramaikan oleh para bakal calon. Beberapa tokoh menyatakan rencananya untuk maju, antara lain petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, pengusaha Sandiaga Uno, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault hingga Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.

Zumi Zola: Alhamdulillah Masih Ada yang Nawarin Main Film

Zumi mengatakan turut mendoakan agar siapapun yang terpilih, Jakarta bisa dipimpin oleh gubernur yang lebih baik selama lima tahun. Dia berharap, sama seperti gubernur petahana, gubernur DKI periode 2017-2022 akan banyak melakukan pembangunan di ibu kota.

"Saya doakan Jakarta mendapatkan pemimpin yang lebih baik. Dukungan masyarakat tentu sangat tergantung kepada kemampuan calon gubernur. Pak Ahok sendiri saya lihat sudah banyak membangun," ujar Zumi soal Gubernur Basuki.

Cerita Zumi Zola tentang Almarhum Gubernur Kepulauan Riau
Zumi Zola

Zumi Zola, dari Bintang Sinetron hingga Jeratan Korupsi

Kisah cintanya dengan Ayu Dewi juga jadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2018