Polisi Bantah 'Kurung' Ratna Sarumpaet

Aktivis Ratna Sarumpaet diamankan petugas di lokasi pembongkaran Pasar Ikan
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Kepolisian membantah telah "mengurung" aktivis sosial Ratna Sarumpaet dalam mobil dan sengaja menghalangi dengan mobil milik provos. Karena menolak dimasukkan ke mobil tahanan, polisi akhirnya memasukkan Ratna ke mobil Proton B 8918 UM berwarna hitam selama lebih dari empat jam.

Tujuh Pelanggaran Hukum Jadi Alasan Reklamasi Harus Disetop

"Kita tidak menghalang-halangi Bu Ratna, mungkin datang pagi-pagi. Memang Ibu Ratna sudah duluan parkir sebelum petugas, dan petugas tidak tahu kalau itu mobil Ibu Ratna," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin, saat memberi keterangan di Museum Bahari, Senin 11 April 2016.

Menurutnya, petugas provos yang disangka menghalangi Ratna Sarumpaet tidak bisa memindahkan, karena sedang berada di lokasi penggusuran. "Saat itu, anggota provos fokus di lokasi penertiban," katanya.

Reklamasi Dihentikan, Teluk Jakarta Bisa Jadi Hutan Wisata

Sebelumnya , Ratna Sarumpaet sempat diamankan oleh Polwan, karena membantu warga bertahan di Pasar Ikan. Setelah diamankan, sempat tersiar kabar bahwa Ratna sempat akan dimasukkan ke dalam mobil tahanan.

"Tidak benar itu, kami tidak pernah memasukkan Ibu Ratna ke mobil tahanan," katanya.

Banyak Pengusaha Terjerat Korupsi, Kadin Sambangi KPK

Secara umum, proses penertiban di kawasan Luar Batang berlangsung kondusif. Meskipun sempat terjadi aksi dorong dan aksi lempar, bamun tidak ada korban luka. (asp)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok)

Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok

"Jadi memang sudahlah, kadang-kadang ini salahnya Jakarta"

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016