Keponakan Megawati Siap Jadi Penantang Ahok

Puti Guntur
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Hari demi hari, persaingan menuju kursi DKI 1 semakin memanas. Tak hanya muka lama seperti Basuki Tjahaja Purnama, Yusril Ihza Mahendra ataupun Adhyaksa Dault yang sudah menyatakan niat maju. Tapi, sejumlah muka baru di politik Jakarta juga mulai bermunculan.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata
 
Salah satunya adalah, Puti Guntur Soekarnoputri, keponakan dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Puti, yang juga anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini, mengatakan, kehendak ia maju karena dukungan dari masyarakat.
KPU Gunakan Sirekap dengan Evaluasi dan Perbaikan pada Pilkada Serentak 2024
 
"Ini adalah aspirasi yang disampaikan ketika saya menghadiri undangan pagelaran seni Sunda dalam mewujudkan Trisakti BK (Bung Karno). Saya tentunya berterima kasih dan menyambut positif atas usulan dan aspirasi tersebut," ujar Puti, Minggu 17 April 2016.
Tiba di KPU, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras
 
Menurut cucu proklamator RI, Soekarno, yang bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri ini, meski ia berkeinginan maju di Pilgub DKI, tapi tetap harus patuh pada keputusan partai tempatnya bernaung, PDI Perjuangan.
 
"Bukan persoalan siap atau tidak siapnya, dalam kapasitas saya sebagai kader dan petugas partai, saya mengikuti mekanisme partai. Apapun yang diarahkan dan diputuskan saya mematuhinya," kata Puti. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya