Ahok Ungkap Keberadaan 'Geng Golf' Wali Kota Rustam

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan keberadaan 'geng golf' pejabat Pemerintah Provinsi DKI. Menurut Ahok, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, yang sedang berseteru dengan dirinya adalah anggota dari geng itu.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Kita kan lantik pejabat tanggal 2 Januari 2015. Begitu selesai dilantik, sudah bisik-bisik tuh, termasuk dia (Rustam Effendi). (Isi bisik-bisiknya,) 'mau main golf di mana?' Ini nih (anggota) geng golf sebetulnya," ujar Ahok, di Lapangan Parkir Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin, 25 April 2016.

Ahok mengatakan, tidak mempermasalahkan keberadaan geng itu. Rustam sendiri telah berjanji hanya bermain golf di waktu senggang.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Enggak bisa dong, hanya karena pemain golf, pejabat DKI saya singkirkan," ujar Ahok.

Hanya saja, Ahok menambahkan,  kinerja para pejabat tidak boleh terganggu akibat hobinya. Begitu pula dengan tindakan pejabat yang memprotes tindakannya, seperti Rustam yang telah mengeluh karena dituduh bersekongkol dengan bakal calon Gubernur DKI Yusril Ihza Mahendra.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Ahok mengatakan, ia tidak mempermasalahkan tindakan apa pun yang dilakukan bawahannya termasuk bila berkaitan dengannya. Asal, pejabat itu tetap melaksanakan tugasnya sebagai pegawai pemerintah.

"Bagi saya, mau curhat seratus kali kek, mau seribu kali kek, saya mah enggak peduli. Mau lu berpolitik juga. Yang penting kerjaan beres," ujar Ahok.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya