Ahok Sebut Amien Rais Sudah Tua dan Pikun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Amien Rais adalah seseorang yang pernah menganugerahinya sebuah penghargaan.

Golkar: Ucapan Amien Rais Hanya Berlaku untuk PAN

Pada tahun 2006, Amien, yang juga Ketua Dewan Penghormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menyebutnya sebagai 'aktor demokrasi sesungguhnya' saat ia masih menjadi Bupati Kabupaten Belitung Timur.

"Waktu saya jadi Bupati, dia (Amien Rais) kasih penghargaan ke saya, sebagai 'aktor demokrasi sesungguhnya'. Aku dikasih pin," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Senin, 25 April 2016.

Tak Daftar ke Partai, Langkah Ahok Kata PDIP Bakal Mahal

Ahok mengatakan, dalam acara penghargaan yang dilakukan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Amien juga berpesan agar dirinya meneruskan perjuangan reformasi di mana Amien menjadi salah satu tokoh penggeraknya pada tahun 1998.

Maka dari itulah, Ahok merasa heran. Dalam sebuah acara di Temanggung, Jawa Tengah, pada hari Minggu kemarin, 24 April 2016, Amien kini memberi penilaian dirinya sebagai orang yang arogan dan tidak pantas kembali menjadi Gubernur DKI. 

Mendagri Tak Merasa Cara Berkomunikasi Ahok Bermasalah

Ahok dinilai Amien meremehkan banyak lembaga negara karena kerap berseteru, seperti dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait temuan dugaan penyelewengan dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI.

"Amien Rais mungkin karena dia sudah tua, jadi pikun kali," ujar Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Tak Marah Disebut Amien Rais Bagaikan Dewa

"Enggak apa-apalah namanya juga orang tua."

img_title
VIVA.co.id
19 September 2016