Ujian Sekolah untuk SD Mulai Digelar Hari Ini

Suasana SD Kayu Putih Jakarta saat menggelar ujian akhir
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Ujian Sekolah (US) untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan sederajat dimulai hari ini. Ujian dilaksanakan tiga hari, yaitu Senin-Rabu, 16-18 Mei 2016.

Simpel, 5 Trik Jitu Pacu Semangat Anak Belajar Jelang Ujian

Pantauan Viva.co.id, pada pukul 07.35 WIB, aktivitas di depan sekolah tampak sepi. Di depan SD 07 dan 09 pagi di Kayuputih, Jakarta Timur, misalnya. Pagar sekolah tampak telah tertutup dan suasana sepi.

Para siswa telah berada di dalam kelas untuk bersiap memulai ujian akhir hari pertama yang dijadwalkan pukul 08.00. Mereka sudah diperintahkan masuk kelas dan area gerbang sekolah telah dikunci sejak pukul 07.00.

China Larang PR dan Ujian Tertulis untuk Murid Kelas 1 dan 2 SD

"Dari jam 7-an udah ditutup (pintu gerbang) karena kan di dalam ada pengarahan juga, dan agar mulai dan selesainya pas waktunya. Soalnya siang langsung dipakai lagi untuk yang masuk siang," ujar Diki, petugas keamanan yang berjaga di gerbang SD tersebut.

Para keluarga dan orang tua murid  menunggu siswa ujian di depan sekolah. Kendaraan roda dua dan empat terparkir di sana.

Siswa di NTT Ujian Online di Bukit, Menkominfo Diminta Turun Tangan

"Untuk hari ini jadwalnya Bahasa Indonesia. Nanti hari kedua Matematika dan hari terakhir Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Soalnya 40 semua. Bahasa Indonesia saja yang 50 soal," ujar Teguh, salah seorang guru di SD tersebut.

Sedangkan untuk ujian susulan bagi siswa yang berhalangan ikut ujian hari ini akan dilakukan pekan depan pada 23-25 Mei 2016.
 

Viral tiga orang siswa di prank tidak lulus

Viral 3 Siswa Kena Prank Dinyatakan Tidak Lulus

Pengumuman kelulusan hal yang paling dinantikan bagi para siswa. Namun, siapa sangka tiga orang siswa ini kena prank dirinya dinyatakan tidak lulus.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2022