Pemulung Temukan Mortir di Saluran Air

Tim Gegana Polda Metro Jaya mengevakuasi sebuah mortir yang ditemukan warga di Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Senin sore, 16 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadath

VIVA.co.id - Warga Cakung digemparkan penemuan alat peledak di dalam parit di Jalan Rawa Kepiting, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Senin sore, 16 Mei 2016. 

Densus 88 Sita Senjata Api AK47 hingga Bahan Peledak dari Tersangka Teroris

Kepala Polsek Cakung, Komisaris Polisi Armunanto Hutahaean, mengatakan bahwa benda berbahaya itu ditemukan dua orang pemulung yang sedang mencari besi bekas.

Pemulung itu awalnya tak mengira sesuatu yang dilihatnya adalah bahan peledak. Dia kemudian melapor kepada polisi setelah meyakini benda yang dilihatnya adalah mortir.

Kata Polisi soal Warga Temukan Peluru Nyasar saat Bentrok Ormas di Bekasi

Setelah mendapatkan laporan itu, polisi mendatangi lokasi temuan. Ketika dicek, terdapat sebuah mortir berukuran 24x7 centimeter, satu proyektil besar berukuran 50x8 centimeter, dan satu proyektil kecil ukuran 22x8 centimeter. 

"Kami langsung melaporkan ke tim Gegana Polda Metro Jaya, dan sekitar sembilan orang tim Gegana langsung datang ke lokasi," ujar Armunanto.

Bentrokan Ormas di Bekasi, Warga Temukan Peluru Nyasar di Plafon Rumah

Untuk kepentingan pemeriksaan, benda itu dievakuasi ke Markas Gegana Polda Metro Jaya. Peledak itu diduga sudah berada di tempat penemuan dalam waktu yang lama. Soalnya saat ditemukan sudah berkarat. Polisi belum memastikan mortir itu masih aktif atau tidak.

Lokasi penemuan peledak atau bom itu kini masih dalam pemeriksaan Kepolisian. Hal itu untuk memastikan masih ada atau tidak bahan peledak lain yang tersimpan di bawah tanah lokasi sekitar. (ase)

Situasi di depan Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jawa Timur

Ledakan di Markas Brimob Polda Jatim, Irjen Imam Ungkap Penyebabnya

Terjadi ledakan di Kantor Subdensi Pom Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Senin pada pukul 10.19 WIB.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024