Polisi: Warga Jangan Terlena Belanja di Pasar Tanah Abang

Situasi di sekitar kawasan Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Mustakim mengingatkan, para pengunjung Pasar Tanah Abang tidak terlena saat berbelanja di sana. 

Pemprov DKI Buru Oknum Pungli di Tanah Abang

"Di mana ada manusia kumpul, berdesakan di situ, di situ lah rawan kejahatan. Jadi kami minta pembeli tetap hati-hati," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis, 26 Mei 2016.

Menurut dia, aparat Polsek Metro Tanah Abang telah bekerja sama dengan pihak keamanan pusat grosir Pasar Tanah Abang untuk menjaga keamanan, termasuk meredam aksi pencopetan yang marak di sana memasuki bulan suci Ramadan. Tak hanya itu, polisi juga terus berpatroli di lokasi.

Pasar Tanah Abang Go Online, Menkominfo Beri Pesan Khusus

Sebelumnya, Mustakim menyebutkan kejahatan jalanan seperti pencopetan meningkat di kawasan pusat grosir Pasar Tanah Abang menjelang bulan suci Ramadan. Dia tak memungkiri bahwa jelang Ramadan ini, banyak laporan ke polisi terkait aksi pencopetan. "Ada saja korban yang melapor ke sini (Polsek Metro Tanah Abang). Banyak orang luar daerah jadi korban, melapor ke sini," katanya.

(mus)

Pasar Tanah Abang Terjun ke e-Commerce
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Sandiaga Maklumi PKL Ada di Trotoar Tanah Abang Selama Puasa

Menyingkirkan PKL demi keindahan kota bukanlah solusi terbaik.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2018