Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Tanah Abang Membeludak

Pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, membeludak jelang Ramadan, Kamis, 26 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Menjelang bulan suci Ramadan, pengunjung Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, membeludak, Kamis, 26 Mei 2016. Mereka datang tak hanya dari dalam kota Jakarta tapi juga dari luar Ibu Kota.

Pedagang Blok G akan Dipindah ke Tempat Haji Lulung

"Orang jalan saja kadang susah di saat menjelang puasa karena terlalu padat pengunjung," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Mustakim saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis, 26 Mei 2016.

Kepadatan tak hanya terjadi lantaran banyaknya pengunjung, yang diperkirakan mencapai ribuan orang. Tapi juga banyaknya angkutan umum dan kendaraan pribadi di sekitar pasar itu.

Penataan Baru Pasar Tanah Abang, Anies Belum Lihat Dampaknya

Pantauan VIVA.co.id, kepadatan pengunjung semakin menjadi ketika hari makin siang. Para pengunjung berdesak-desakan. Kemacetan kendaraan juga mengular di kawasan Tanah Abang, di antaranya di Jalan Jatibaru menuju Stasiun Tanah Abang, Jalan KH. Wahid Hasyim menuju Pasar Tanah Abang. 

Kemacetan membuat pengunjung harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah mereka. "Dari Ciputat naik angkutan sekitar 3 jam. Panas dan macet banget tadi untuk menuju ke sini (Pasar Tanah Abang)," ujar seorang pengunjung yang enggan menyebutkan namanya.

Melihat Kerja Anies Menata Tanah Abang

Laporan Diza Liane Sahputri (Jakarta)

Konsdisi saat Pasar Tanah Abang sepi

Viral Pasar Tanah Abang Sepi Pengunjung, Pedagang Gigit Jari Pendapatan Nyungsep

Viral di media sosial, sejumlah pedagang mengeluh kondisi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dahulu ramai kini semakin sepi pengunjung

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023