Ahok Ungkap Identitas Pemilik Akun Twitter @Kurawa

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku mengenal pemilik akun Twitter @Kurawa. Dia bahkan sudah bertemu dengan pemilik akun yang belakangan membuat heboh di media sosial terkait pemberitaan Tempo. Ahok kenal pemilik akun itu saat mengumpulkan pegiat media sosial di kediamannya pada Jumat malam, 8 April 2016.

Pembeli Kavling Pulau Reklamasi Dipanggil Polisi, Ada Apa?

"Saya bilang saya kenal. Saya tahunya namanya Rudi," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat, 27 Mei 2016.

Selain bertemu di kediamannya, Ahok juga mengaku bertemu Rudi dalam beberapa kesempatan saat menghadiri acara umum seperti konser. Meski mengenal, Ahok mengaku tidak mengetahui secara terperinci identitas Rudi.

Soal Reklamasi, Pemprov DKI Digugat ke Pengadilan

"Saya pernah bertemu tiga atau empat kali," ujar Ahok.

Menurut Ahok, hubungannya dengan Rudi sama dengan para wartawan yang biasa meliput aktivitasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. Meski mengenal dan mengetahui nama, namun Ahok tidak mengenal secara dekat sosok Rudi.

HGB Pulau D Terbit, DPR: Tata Ruang DKI Didikte Pengembang

"Dulu duduk (saat bertemu di rumah) pun enggak ngomong berdua, tapi ramai-ramai satu meja," ujar Ahok.

Akun Twitter @Kurawa mulai membuat seri cuitan yang berkaitan dengan Ahok mulai awal pekan ini. Ia membahas pemberitaan Tempo yang isi pemberitaannya terkait penyidikan dugaan suap dalam proyek reklamasi. Media itu juga sempat diprotes Ahok karena dirasa tendensius.

Pemilik akun @kurawa mengungkap fakta-fakta yang dia ketahui soal Tempo melalui sinetwitnya dengan judul "prahara Tempo". Juga latar belakang Tempo memberitakan soal reklamasi dan laporan keuangan perusahaan media yang bersangkutan juga ia publikasikan.

Baca juga:

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya