Alasan Ahok Canangkan HUT Jakarta di Setu Babakan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Setu Babakan, Sabtu, 28 Mei 2016.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencanangkan Hari Ulang Tahun ke 489 Kota Jakarta di Zona A, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Refleksi Wakil Gubernur pada Ulang Tahun Jakarta

Pencanangan itu dilakukan Ahok saat menghadiri Festival Palang Pintu yang diselenggarakan di tempat itu. Ahok mengatakan, pemilihan Setu Babakan sebagai tempat pencanangan HUT DKI Jakarta tahun ini karena kawasan itu representatif dan memiliki nilai historis. Setiap tahunnya, kota administrasi bergantian menjadi tuan rumah pencanangan HUT DKI Jakarta.

"Kali ini yang jadi tuan rumahnya adalah Jakarta Selatan. Melalui pencanangan ini, kita sekaligus berupaya memasyarakatkan wisata budaya Setu Babakan," kata Ahok di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Mei 2016.

Harapan Djarot di Ulang Tahun Jakarta

Perlu diketahui, pencanangan HUT DKI mengangkat tema Jakarta Bersih, Maju, Melayani. Yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis logo HUT DKI Jakarta kepada para wali kota dan bupati.

Penyerahan itu sekaligus menandakan dimulainya rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta di setiap kota dan kabupaten administratif.

HUT DKI ke-489, PKS Beberkan Pekerjaan Rumah Ibu Kota

Selain Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan lima wali kota administrasi DKI Jakarta dan Bupati Kepulauan Seribu yang datang ke lokasi, terlihat menerbangkan 489 burung kutilang sebagai tanda dimulainya perayaan HUT Jakarta.

"Dengan mengucapkan syukur hari pencanangan HUT DKI Jakarta secara resmi saya nyatakan dimulai," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya