Kapolda Metro Jaya Tak Larang SOTR Selama Ramadan, Asal..

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto.
Sumber :
  • Tribrata

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto mengatakan, dia tidak melarang pelaksanaan Sahur On The Road (SOTR) saat bulan Ramadan asal melapor ke pihak Kepolisian. Bahkan, dia menyebut kegiatan SOTR baik karena memberikan makanan ke sesama.

Jadi Kapolda Metro, Fadil Imran Pernah Tersangkakan Habib Rizieq

"Kalau yang namanya sahur on the road itu silahkan, tapi tolong lapor kepada aparat Kepolisian supaya kita amankan dan kita kawal. Berapa lama kegiatannya. Kan begitu, hanya makan sahur bersama setelah itu selesai, silahkan bubar," kata Moechgiyarto saat mengadakan pertemuan dengan pengusaha tempat hiburan malam dan ormas, di Mapolda Metro Jaya. Selasa, 31 Mei 2016.

Menurutnya, pemberitahuan kepada pihak Kepolisian terkait acara SOTR dimaksudkan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan seperti tawuran dan lainnya.

Kapolda Metro Harus Dipercaya Presiden, Irjen Nana Dianggap Tepat 

"Itu yang saya maksudkan makanya harus dikawal, diamankan dengan pihak Kepolisian," katanya.

Namun, dia membantah setiap masyarakat yang akan melaksanakan acara SOTR harus mendapatkan ijin dari pihak Kepolisian terlebih dahulu.

Jadi Kapolda Metro, Ini Jejak Karir Irjen Gatot Eddy Pramono

"Bukan izin, saya kan menghimbau, itu kan himbauan saya. Jangan ada dusta di antara kita, hilangkan sekat-sekat itu. Jangan berpersepsi, bersuudzon kepada polisi, jangan juga polisi bersuudzon kepada masyarakat yang melakukan sahur bersama. Mari kita buka sama-sama, itulah maksud saya."

(mus) 

Irjen Pol Fadil Imran Pamitan ke Prajurit Komando Daerah Militer V/Brawijaya

Irjen Fadil Pamitan ke Kodam V/Brawijaya: Terima Kasih TNI

Irjen M. Fadil Imran mendapat tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Nana Sudjana. Ia berterima kasih ke TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020