'Kriminalitas Tinggi, Pemerintah Harus Hadir di Masyarakat'

ilustrasi kriminal
Sumber :

VIVA.co.id – Tingkat kriminalitas seperti kasus kekerasan seksual dan pembunuhan, masih tinggi di Jakarta. Bahkan, tidak jarang masyarakat menilai bahwa ibukota negara ini lebih kejam daripada ibu tiri.

5 Negara dengan Tingkat Pembunuhan Paling Tinggi di Dunia, Banyak di Benua Ini

Atas fakta tersebut, pemerintah khususnya jajaran Pemprov DKI Jakarta bersama aparat keamanan diminta meningkatkan keamanan ibukota Jakarta. Selain itu, mereka juga harus hadir di tengah masyarakat

"Ini agar Jakarta menjadi wilayah yang aman bagi warga dan juga bagi para wisatawan yang berkunjung," kata calon Gubernur DKI Jakarta dari PKS, Muhamad Idrus, Kamis, 2 Juni 2016.

Di Jakarta Utara Kriminalitas Meningkat, Ahmad Sahroni Minta Polisi Rajin Patroli

Selain itu, lanjut Idrus, langkah konkret untuk mengatasi permasalahan-permasalahan ibukota juga perlu dilakukan. Misalnya, meningkatkan kesejahteraan rakyat yang lebih merata.

"Hingga kesenjangan antara si kaya dan si miskin makin kecil agar tindak kriminalitas jauh berkurang di wilayah Jakarta yang kita cintai bersama," tegas Idrus.

Geger, Lansia di Negara Maju Ini Banyak yang Lakukan Tindakan Kriminal

Idrus pun berharap, para warga bisa saling bekerjasama dalam rangka menertibkan dan mengamankan kota Jakarta. Terlebih, sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

"Seiring datangnya bulan suci Ramadan sebaiknya warga saling bekerja sama untuk menghadirkan Jakarta lebih aman, tertib, sehingga dalam melaksanakan ibadah puasa dalam keadaan khusyuk serta membuat nyaman warga dan wisatawan yang datang," tutur pria yang dikenal dengan jargon #Jakartakeren tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto

Angka Kejahatan di Jadetabek Turun Jelang Pencoblosan, Irjen Karyoto: Insya Allah Lebih Aman

Irjen Karyoto mengatakan proses demokrasi khususnya di Jadetabek bakal berjalan aman.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024