Jalanan Jakarta Jelang Buka Puasa Sore ini Macet Total

Situasi lalu lintas Jakarta jelang buka puasa
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Bagi Anda yang ingin berbuka puasa bersama keluarga di hari pertama Ramadan ini harus ekstra sabar. Sebab, jalanan Jakarta jelang buka puasa Senin sore, 6 Juni 2016 tampak tak bersahabat alias macet total.

Lalu Lintas Kota Bandung ke Lembang Macet 7 Kilometer

Kemacetan tersebut terjadi lantaran sebagian karyawan memilih pulang lebih awal agar bisa berbuka puasa bersama para keluarga di rumah.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, kemacetan cukup panjang terpantau terjadi di Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin sore ini 6 Juni 2016. Kemacetan parah tersebut terjadi dari kedua arah jalan, baik dari arah Kemang menuju Cilandak maupun arah sebaliknya.

Video 'Lampu Merah Bernyanyi' di Depok

"Saya memang memilih pulang lebih awal karena mau buka puasa bersama keluarga," kata salah satu pengendara sepeda motor, Nafiz, saat melintas di jalan tersebut.

Menurut karyawan swasta yang tinggal di kawasan Ciputat tersebut menjelaskan, hari pertama dan kedua puasa memang sudah menjadi tradisi untuk berbuka dan berkumpul bersama keluarga.

Ogah Macet-macetan, Pria Ini Pilih Mendayung ke Kantor

"Biasa kalau hari pertama dan kedua puasa Ramadan saya cepat pulang," ujarnya.

Tak hanya di Ampera, ruas jalan utama Jakarta tepatnya dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Semanggi juga terpantau macet parah.  Begitu juga terjadi di depan Mal Kota Kasablanka dilaporkan tak bergerak.

Sementara itu, di kawasan Kuningan arah Mampang juga terpantau macet parah. di perbatasan Jakarta dengan Bekasi dan Depok, yakni kawasan Jakarta Timur juga tak lepas dari macet.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya