Banjir Rob Muara Baru Masih Betah Genangi Kantor Polisi

Kondisi Polsek Muara Baru terendam banjir rob
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Pelabuhan Muara Baru dan sekitarnya sampai sore ini masih terendam rob, atau banjir kiriman dari laut. Banjir ini datang sejak Senin kemarin.

PDIP Desak Heru Budi Kebut Pengerjaan Tanggul Atas Banjir Rob Jakarta

Menurut pantauan VIVA.co.id sejak.pukul 15.45, genangan air di gerbang masuk Pelabuhan Muara Baru cuma setinggi mata kaki. Namun, di kawasan pasar pelelangan ikan, banjir masih mencapai betis orang dewasa.

"Sudah mendingan sih (banjirnya), di dalam dekat dermaga barat saja yang masih tinggi dan hampir sepaha orang dewasa," ujar petugas keamanan di pos gerbang Muara Baru, Rendi, Selasa 7 Juni 2016.

Gerhana Bulan, Warga Jakarta Utara Bersiap Hadapi Banjir Rob

Kantor Polsek Muara Baru juga masih terendam. Air hitam masih menggenangi ruangan lobi utama setinggi mata kaki. Dua pompa portabel terlihat dinyalakan secara bersamaan di depan kantor Polsek.

"Ini sudah agak surut, Insya Allah kalau enggak ada rob lagi malem bisa surut semua, tapi kemungkinan nanti malam masih ada Rob lagi," ujar Kapolsek Muara Baru, Ajun Komisaris Polisi Mulyana, Selasa 7 Juni 2016.

Tak Kunjung Surut, Banjir Rob Ganggu Aktivitas Warga di Penjaringan

Namun Mulyana menegaskan meskipun terendam, polsek Muara baru masih tetap membuka pelayanan bagi Masyarakat.

"Pelayanan tetap jalan, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian, Polsek Muara Baru tetap menerima" ujar Mulyana.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya