Mahasiswa Lumpuhkan Penjambret Ponselnya

Ilustrasi/Penangkapan pelaku kejahatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Seorang mahasiswa Iqomatudin Khairul melawan dua penjambret, berinisial A (19) dan RS (23), yang merampas telepon selulernya. Akibatnya, para pelaku terjatuh dari sepeda motor mereka dan berhasil dibekuk warga.

Viral di Media Sosial, Kelompok Spesialis Jambret HP di Jakbar Dicokok

Peristiwa tersebut terjadi di depan Apartemen Pesona Bahari, Jalan Mangga Dua Dalam, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis malam, 9 Juni 2016. Ketika itu, korban hendak membeli makanan untuk sahur. Saat dia berjalan seraya mengetik pesan di telepon genggamnya, tiba-tiba telepon selulernya dirampas pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Korban tak terima. Dia lantas menarik punggung salah satu pelaku. "Secara spontan korban menarik pundak pelaku yang dibonceng. (Pelaku) yang dibonceng jatuh, yang bawa motornya juga jatuh," ujar Kapolsek Sawah Besar Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit di Polsek Sawah Besar, Jumat, 10 Juni 2016.

Polisi Bekuk Komplotan Sadis Penjambret Penumpang Ojol

Saat para pelaku terjatuh, warga di sekitar pun menolong mereka untuk berdiri karena menduga kalau keduanya mengalami kecelakaan. Namun, setelah korban mengatakan jika keduanya adalah pelaku penjambretan, warga pun membawa mereka ke kantor polisi.

Kini, keduanya mendekam di balik jeruji besi. Pelaku bakal dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Penjambret Mau Kabur Malah Nyasar ke Kantor Polisi
Pesepeda melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. (Ilustrasi)

Gasak HP Rp22 Juta Milik Pesepeda, Penjambret di Menteng Ditangkap

Penjembret ditangkap warga saat hendak melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2020