Proyek Layang Semanggi Bikin Macet Selama Satu Tahun

Penutupan Jalur Cepat Semanggi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Selama pembangunan proyek revitalisasi Semanggi yang menghubungkan arus lalu lintas dari Cawang-Hotel Indonesia (HI) dan Slipi-Blok M, diprediksi ruas di jalan protokol akan semakin macet. Saat ini, proyek sudah memasuki tahapan pemasangan tiang pancang.

DPRD Protes Ahok Bangun Semanggi 'Palak' Pengembang

"Semakin proyek ini dikejar, tentunya semakin cepat prosesnya. Tapi terjadi kemacetan karena penutupan jalan di jalur cepat Semanggi. Jadi, untuk satu tahun ini akan terganggu," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin 13 Juni 2016.

Kemacetan adalah buntut dari penutupan jalur cepat dari Sudirman ke arah Cawang dan Blok-M ke arah Slipi. Karena itu, masyarakat diminta untuk bersabar karena nantinya, revitalisasi Semanggi akan mengurangi kemacetan panjang di kawasan ini.

Polisi: Proyek Jalan Layang Semanggi Tak Ganggu Lalu Lintas

"Ini kan manfaatnya nanti. Tentu nanti akan mengurangi kemacetan, makanya sekarang masyarakat harus bersabar untuk bermacet-macetan sampai proses ini selesai. Karena tentunya kepolisian juga akan melakukan pengaturan," katanya.

"Tapi kan macet ini wajar, namanya juga dua jalur ditutup jadi satu jalur, pasti kemacetan akan timbul," kata Awi.

Jalan Layang Semanggi Dibangun, Arus Kendaraan Tak Dialihkan
peletakan batu pertama proyek Lingkar Semanggi.

Proyek Simpang Susun, Jalur Cepat Sudirman-Cawang Ditutup

Penutupan terkait pemasangan tiang pancang

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016