Sandiaga Akan Ikut Penjaringan Bakal Calon DKI-1 di PPP

Sandiaga Uno bersama warga Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berencana ikut dalam proses penjaringan bakal calon gubernur DKI di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

"Jadi, secara resmi saya kemarin, sudah dihubungi oleh PPP untuk diundang proses pendaftaran 15 Juni sampai 25 Juni (2016)," kata Sandi Uno, sapaan Sandiaga Uno, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis 16 Juni 2016.

Dia menerangkan, perwakilan timnya sudah mendatangi kantor DPP PPP di Tebet, Jakarta Selatan, untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon DKI-1, istilah untuk jabatan gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Meski Partainya Gagal Lolos ke DPR

"Kami akan mempelajari formulir tersebut. Mudah-mudahan, kami bisa selesaikan dalam dua sampai tiga hari ke depan dan mengembalikan formulir tersebut," ujarnya.

Partai berlambang Kakbah itu akan menjaring bakal calon gubernur DKI Jakarta, dari kader internal maupun dari eksternal PPP. 

Tak Lolos ke Parlemen, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

"Mungkin ada pertanyaan, apakah PPP akan juga mendukung incumbent (istilah bagi pemegang suatu jabatan politik yang sedang menjabat). Saya diberikan informasi bahwa PPP rencananya mencari sosok di luar incumbent," ujarnya.

Seperti diketahui, PPP secara resmi telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mulai 15-25 Juni 2016. (asp)
 

Indonesia Fashion Week 2024.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Indonesia Fashion Week (IFW) resmi digelar pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Gelaran yang menjadi incaran para pegiat industri fashion.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024