Disdik DKI Jakarta Jamin Sistem Penerimaan SMP 'Aman'

Ilustrasi siswa SMA
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta menjamin, bahwa situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak akan bermasalah seperti yang terjadi pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sudah bermasalah pada awal pendaftaran.

Viral Sekolah Dasar Ini Patok Biaya Tidur Siang di Sekolah, Tarifnya Fantastis

"Kami pastikan lancar," ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto di Jakarta, Senin, 20 Juni 2016.

Menurut Sopan, selain pihaknya telah menggaet PT. Telkom sebagai provider, jumlah pendaftar SMP juga tidak sebanyak peserta SMA. Dengan demikian, jumlahnya tidak akan terlalu membebani sistem server.

SMA Swasta di Jabar Masuk Daftar PPDB 2021

"Aman (soal pendaftaran) karena sudah dibantu tim Telkom, mereka sudah bidangnya," katanya menambahkan.

Pendaftaran untuk SMP, lanjutnya, akan mulai dibuka setelah pendaftaran PPDB SMA berakhir pada tanggal 23 Juni 2016 nanti.

Lurah Benda Baru Ngamuk, Dua Siswa Titipannya Tak Lolos SMAN 3 Tangsel

Sebelumnya, PPDB online dikelola secara mandiri oleh tim dari Disdik DKI Jakarta. Namun akibat kurangnya antisipasi dari besarnya animo masyarakat yang mendaftar, server akhinya tidak sanggup menampung besarnya data yang masuk. Belum lagi, keamanan situs yang tidak begitu baik hingga bisa diretas oleh pihak luar.

Sebagai langkah penanganan agar tidak terjadi hal yang sama, Disdik DKI lalu menggandeng PT Telkom yang dianggap cukup berpengalaman turut menyelenggarakan PPDB secara nasional.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya